Beranda > Belajar Wordpress, Semua > Cara eksport dan import postingan sesama wordpress

Cara eksport dan import postingan sesama wordpress

WordPress emang luar biasa, dalam wordpress kita bisa memanage beberapa blog lewat satu login blog aja. Sekarang saya akan sedikit kasih informasi bagaiman cara untuk import dan eksport file sesama wordpress. Ini mungkin dilakukan oleh para bloger untuk memindahkan postingan-postingan mereka ke blog yang lain , jadi ga usah repot-repot post diblog yag ini di blog yang itu akh ribet jadinya. Dengan menggunakan fasilitas ini bloger dapat ,mentransfer data yang ada di blog mereka ke blog yang lainnya sesama wordpress

Sebelum kelangkahnya sedikit tambahan saja lo untuk exsport import data di blog wordpress minimal punya 2 blog ya? misal saya mempunyai blog A dan B . Blog B mw saya isi postingan yang ada pada blog A langkahnya adalah :

1. Login keblog yang anda mw di eksport filenya yaitu blog A trus menuju “Tools” > “export

 

 

 

2. Maka akan muncul tampilan

silahkan anda pilih sendiri, kalau pengen meindahkan/export semua data langsung ja klik “download export files

simpan file download tersebut

3. Login pada blog tujuan export yaitu blog B,  bisa saja kita tidak usah logout dari blog A walaupun satu wordpress dan satu browser caranya baca disini setelah login masuk “dashboard” > “tools”  > “import

setelah itu akan muncul tampialan seperti dibawah ini:

pilih WordPress karena yang saya tulis import dari wordpress ke wordpress.

kemudian anda browse data yang sudah anda download tadi dan klik “upload file and import

selesai , silahkan dicoba…

by : rifaz

 

  1. Januari 14, 2011 pukul 6:22 am

    ok bRo…. Link sampean udah ta pasang juga,
    terima kasih😀
    silahkan kunjungi post Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia thank,’s

  2. khayreezx
    Januari 15, 2011 pukul 1:57 pm

    thxx bgt.
    ini yang saya cari2 dari kemarin. maklum nubie.
    hehe

    mampir mas ke blog saya berbagiapaaja.wordpress.com

    • Januari 15, 2011 pukul 2:00 pm

      itu postnya blum selesai mas,,,
      kmren ada halangan. tu kn bru export aja tah lum importnya…tu ru setengahny aja.saya yakon anda juga lum pham bgt kn?
      silahkan kunjungi lagi ya yang sempurnanya…

  3. Januari 16, 2011 pukul 11:38 am

    Request artikel dunk mas.., cara ganti header image pke foto.., ama ngisi blogroll dg link teman

  4. Kukuh N Putra
    Februari 7, 2011 pukul 6:53 pm

    mas kalo cuma export 1 artikel bisa gk ?

    • Februari 7, 2011 pukul 8:36 pm

      bisa tinggal pilih categori dan tanggalnya aja…

  5. April 17, 2011 pukul 3:14 pm

    Makasih banyak dari artikel2 blog ini saya jadi mengerti.thanks 4 all
    http://dwisty.wordpress.com/2011/04/15/nokia-telah-bekerjasama-dengan-4-operator-seluler/

    • April 18, 2011 pukul 6:24 am

      sama-sama…

  6. Oktober 2, 2011 pukul 8:37 am

    om, jika exportnya dari wordpres di localhost ke ex: namablog.wordpress.com caranya sama nggak?
    trimakasih

  7. rozaqarsenal
    Februari 18, 2012 pukul 10:45 am

    makasih gan

  8. Januari 10, 2013 pukul 9:55 am

    Paragraph writing is also a excitement, if you know after that you can write or else it
    is complex to write.

  9. Oktober 12, 2013 pukul 9:54 pm

    Ijin coba gan:-D

  1. April 9, 2011 pukul 5:32 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: